PROGRAM KE DEPAN DAN HARAPAN DUKUNGAN PEMERINTAH DAN SWASTA

3/12/2018
   Menilai konsistensi sebuah komunitas memang sulit dilakukan, dan banyak komunitas masyarakat yang cenderung heboh di awal gerakan, kemudian kurang darah di waktu berikutnya.
   Komunitas Masyarakat Peduli Sungai Ujung Wedi adalah Komunitas yang berasal dari Grass Root dan benar benar ingin menjaga kelestarian sungai Ujung Wedi yang menjadi nafas dalam denyut kehidupan Desa mereka.
   Komunitas ini juga memiliki strategi untuk menjaga konsistensi dan sustainability-nya dengan mulai berupaya menjaga kemandiriannya, baik secara ekonomi dan prinsip.
   Menurut rencana, komunitas akan menginisiasi sebuah kedai kuliner berwujud
   Dekungan pemerintah Desa dengan pembuatan perdes dan pendanaan serta dukungan pemerintah di tingkatan dan bidang lain juga masih terus diharapkan, karena upaya pelestarian Sungai Ujung Wedi adalah upaya bersama yang mustahil dilakukan tanpa jabat erat dan saling membantu dari semua pihak.
kafe rempah, dimana beberapa bagian bantaran sungai yang aman mulai ditanami berbagai macam rempah rempah yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, kafe ini nantinya juga akan menjadi pusat edukasi, diskusi dan ruang baca publik di pinggir sungai, sehingga selain menjadi tempat relaksasi juga akan bermanfaat bagi pengetahuan masyarakat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »