Rapat Rutin Bank Sampah

1/11/2019

Rapat Rutin Bank Sampah


Rapat rutinan pengurus bank sampah, menjadi dasar evalusai perencanaan program kedepan kegiatan bank sampah berkah.  Kepala desa pandes bapak Heru Purnomo (mengenkan pakaian Dinas Harian Keki berwarna coklat), tampak sedang memberikan penjelasan tentang perkembangan Bank sampah yang dikelola oleh Bank sampah Berkah.
Rapat rutin antara Pemerintah desa Pandes dan pengelola Bank sampah berkah rutin dilakukan setiap bulan. Rapat rutin yang dilakukan oleh pengurus bank sampah memiliki zona bahasa, yakni tentang perkembangan pengelolaan Bnak sampah yang telah dicapai dalam beberapa bulan terakhir.
Capaian Bank Sampah berkah diantranya adalah penyediaan tong sampah dua jenis yaitu organik dan non organik. Tong sampah tersebut di perjual belikan kepada warga Desa Dandes dengan harga yang sangat terjangkau karena tong sampah ini diberikan subsidi oleh BNI 46 yang bekerja sama dengan BUMDES KARYA NYATA (Badan Usaha Milik Desa Panes “Karya Nyata”).
Dengan rapat koordinasi antara Pemerintah desa Pandes dan pengelola Bank sampah berkah dan berbagai putusan yang ini di capai, yakni untuk mewujudkan Desa Pandes yang bersih dari sampah dan pegelolaan sampah menjadi kreasi kreatif. Dengan adanya pengelolaan sampah oleh Bank Sampah Berkah, sampah yang sebelumya adalah barang yang tidak ternilai menjadi barang yang sangat ternilai. Selain itu sampah juga menjadi sumber pedapatan tambahan bagi warga desa Pandes.

Penulis             : Zahid Abdullah
Editor              : Arif Miftah


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
31 Agustus 2019 pukul 11.09 delete

Numpang promo ya Admin^^
ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

Reply
avatar